Dalam post ini saya ingin mengutarakan Prestasi N*rdin Halid yang membuat saya kagum menurut pendapat saya:

1. Terpilih menjadi ketua P*SI

Ya. bagaimanapun prosesnya. menjadi ketua di sebuah organisasi besar adalah salah satu prestasi yang pantas diacungkan jempol. tidak cukup satu. empat kalau perlu.

2. Memimpin P*SI dari balik jeruji besi

Memimpin organisasi besar sekelas P*SI bukanlah pekerjaan yang mudah. Pasti ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dan didelegasikan. Banyak kepala-kepala yang harus diatur dan diberi jabatan. Banyak hal yang harus dikoordinasikan dengan pihak lain. Dalam keadaan normalpun, hal ini bukanlah pekerjaan yang mudah. Namun N*rdin Halid mampu melakukannya dalam keadaan yang tidak normal. Yaitu pada saat ia dipenjara.

3. Dapat mempertahankan jabatannya walaupun menjadi seorang kriminal

Biasanya dinegara kita yang katanya masih menjunjung moral dengan tinggi, seorang yang telah terbukti melakukan tindak kriminal sulit untuk dapat menjadi pemimpin di organisasi yang baik. Bahkan terkadang, seorang pejabat jika terlibat skandal, maka rakyat akan dengan senang hati berdemo menuntut pejabat tersebut untuk mundur. Terkadang pejabat tersebut ada yang sadar diri dan dengan ikhlas mengundurkan dirinya. Atau tekadang pejabat tersebut tidak sadar diri, tapi pimpinan dari pejabat tersebut yang sadar diri, sehingga ia mencopot pejabat tersebut dari jabatannya. Tapi N*rdin halid berhasil membuktikan. Ia dapat bertahan dengan semua itu. Salut!

4. Pintar

Tidak usah diragukan lagi. Dari ketiga poin diatas saja sudah membuktikan kepintaran seorang N*rdin halid. Kalau masih kurang, aksinya dalam menterjemahkan statuta FIFA kedalam statuta P*SI dan berhasil mendapatkan kesahannya dapat menjadi satu bukti lagi.

5. Tahan tekanan

Sudah tidak terhitung lagi berapa banyak masyarakat negeri ini yang menuntutnya untuk mundur, atau paling tidak, tidak mencalonkan diri lagi menjadi ketua P*SI. Tapi ia tetap tegar bertahan. Bahkan seorang mantan presiden Mesir saja yang sudah berkuasa lebih lama, tidak tahan dengan tuntutan mundur dari rakyatnya. Tapi N*rdin Halid berhasil bertahan. Hebat. Tahan Tekanan.

6. Lihai berpolitik

Masih ingat klaim N*rdin Halid bahwa prestasi (jika bisa dibilang prestasi) timnas pada piala AFF lalu adalah prestasi salah satu partai? Padahal ia mengatakannya pada dihadapan kader partai tersebut, namun beritanya terdengar seantero Indonesia. Alhasil, publik terbagi atensinya untuk mempermasalahkan partai tersebut, klaimnya, politisasi timnas, jasa partai lain, dan masalah-masalah lainnya alih-alih fokus menuntut dirinya mundur. Lihai bukan? Mantabh!

 

Sebenarnya masih banyak prestasi lain yang membuat saya kagum. Tapi saya sudah lelah karena saking banyaknya. Kalau yang lain ada yang mau menambahkan, silahkan…